DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Tidak ada deskripsi


Jumlah Data

5

5 data ditemukan

  • Kegiatan Fasilitasi Perempuan Inspiratif dalam rangka Hari Kartini dan Hari Ibu

    Kegiatan Fasilitasi Perempuan Inspiratif dalam rangka Hari Kartini dan Hari Ibu pada tahun anggaran 2019 memiliki sasaran memberikan bimbingan pada Perempuan dan Perempuan Keluarga Korban Kekerasan serta pemilihan perempuan inspiratif.
  • Kegiatan Fasilitasi Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA)

    PUSPAGA merupakan one stop services atau Layanan Satu Pintu Keluarga Berbasis Hak Anak untuk memberikan solusi atau jalan keluar bagi orang tua, anak, dan keluarga dalam menghadapi permasalahan pada langkah pertama pencegahan. Program PUSPAGA dibentuk demi kepentingan terbaik anak, termasuk mengatasi permasalahan kekerasan, eksploitasi, perlakuan salah dan penelantaran yang masih kerap terjadi di kalangan masyarakat. Tahun anggaran 2019 kegiatan Puspaga mendapatkan anggaran Rp. 148.000.000,-dilaksanakan di lokasi Desa Sukatani Kecamatan Rajeg, Binong Kecamatan Curug dan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Indikator dari kegiatan ini adalah Jumlah Pusat pembelajaran keluarga (PUSPAGA) yang terbentuk.
  • Kegiatan Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu

    Kegiatan ini bertujuan untuk selain menurunkan angka kematian ibu dan balita, juga memiliki 11 tujuan lainnya yakni meningkatkan pengetahuan, wawasan, komitmen dan menetapkan kesadaran dan kepedulian terhadap perempuan. Kegiatan GSI untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi melalui pelatihan para calon ibu dan perawatnya. Gerakan sayang ibu ini memiliki sasaran yaitu perusahaan, rumah sakit dan kecamatan yang diberikan Pembinaan dan pelatihan-pelatihan seperti mengubah kebiasaan yang dapat merugikan kesehatan ibu hamil, melahirkan dan meningkatkan cakupan ASI ekslusif dan akseptor KB.
  • Kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri bagi anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang sebanyak 210 orang yang terdiri dari berbagai sub kegiatan. Sub Kegiatan : 1. Pelatihan Public Speaking 2. Rapat Kerja Dharma Wanita Persatuan
  • Kegiatan Fasilitasi P2WKSS Tingkat Kecamatan

    Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan program yang bertujuan bagi peningkatan sumber daya manusia khususnya wanita untuk dapat lebih berperan dan memiliki kapabilitas terutama dalam mewujudkan keluarga sehat sejahtera melalui peningkatan pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Kegiatan P2WKSS merupakan Program Prioritas RPJMD 2019-2023 dengan indicator ketercapaian 200 Ibu Rumah Tangga ditahun 2019, P2WKSS tahun 2019 dilaksanakan di Desa Kayu Bongkok dan Desa Kayu AgungKecamatan Sepatan yang ditujukan kepada kaum perempuan sebanyak 200 Kepala Keluarga Binaan.